Jangan Tunda Lagi Waktu Anda Untuk Berinvestasi di Reksadana

TEMPAT NGOPREK :
Untuk memperoleh jaminan masa depan yang sejahtera dan bebas finansial, Anda bisa menjadi pemilik bisnis atau berinvestasi. Namun, tak semua orang bisa memiliki bisnis, tapi semua orang bisa melakukan investasi.



Proses berinvestasi dimulai dengan adanya kemauan untuk membuat hidup menjadi lebih sejahtera. Tak pernah ada orang yang memutuskan untuk investasi dengan alasan iseng. Seperti halnya perencanaan keuangan, proses menjalankan investasi membutuhkan kedisiplinan dan komitmen.

Bagaimana cara memulai investasi? Jika sudah tahu tujuan finansial Anda di masa depan, maka Anda wajib untuk mulai mencari ragam produk investasi yang tersedia dan cocok untuk Anda. Bacalah berbagai buku dan artikel tentang investasi, menghubungi perencana keuangan independen, atau mengikuti seminar tentang investasi. Jika informasi sudah diperoleh, susunlah daftar produk investasi yang bisa segera Anda implementasikan. Dalam artikel sebelumnya, investasi adalah kunci utuk memperoleh kebebasan finansial. Jadi tunggu apa lagi?

Jenis investasi yang paling digemari sekarang adalah reksa dana. Faktor yang membuat reksa dana semakin diminati adalah karena murah, mudah, dan nyaman. Hanya dengan modal minimal Rp100.000, Anda sudah dapat membuka rekening investasi pada reksa dana. Tak salah jika investasi ini cocok bagi Anda yang mempunyai modal terbatas.

Kenapa investasi reksa dana begitu murah? Reksadana adalah kumpulan dana yang dikelola untuk membeli saham, obligasi, atau instrumen keuangan lainnya. Karena kumpulan dana tersebut, maka pemodal tidak memerlukan biaya transaksi yang besar untuk berinvestasi. Dengan dana minimal Rp100.000, Anda sudah bisa menjalankan investasi reksadana.

Selain itu, reksa dana juga dikenal sebagai produk investasi pasar modal yang paling mudah dilakukan. Karena Anda tinggal memercayakan dana Anda pada reksa dana untuk dikelola oleh Manajer Investasi (MI) berpengalaman. Artinya, Anda tak perlu lagi repot berpikir dalam memilih dan mengelola portofolio investasi reksa dana Anda. Sebagai pemilik reksa dana, Anda tetap bisa memantau perkembangan investasi secara teratur dengan melihat nilai aktiva bersih pada dashboard online.

Investasi reksa dana kini semakin mudah diikuti karena telah tersedia supermarket reksa dana bernama IPOTFUND dari IndoPremier. Ini adalah layanan online untuk mempermudah investor membeli reksa dana. Layanan supermarket reksa dana online IPOTFUND ini bertujuan untuk meningkatkan kesempatan berinvestasi serta pemerataan akses informasi bagi masyarakat, serta untuk mengelola investasi mereka secara online dan terjangkau.

Bagaimana cara memulai investasi reksa dana? 

Banyak cara untuk membeli reksadana bisa melalui bank,  dan bisa melalui pialang atau market place.

Bank Penjual Reksadana
  1. Bank BCA
  2. Bank Mandiri
  3. Commonwealth Bank
  4. Bank Permata
  5. Bank BNI
Pialang Online Penjual Reksana
  1. Bareksa
  2. Bukalapak (bukareksa)
  3. Investree
  4. Indopremier
Dari paparan tadi, tentu Anda semakin yakin bahwa prospek investasi reksa dana memang menjanjikan dibandingkan hanya menabung atau menanamkan uang pada deposito konvensional.



Jadi jangan tunda lagi waktu Anda untuk berinvestasi!
0 Komentar untuk "Jangan Tunda Lagi Waktu Anda Untuk Berinvestasi di Reksadana"

Back To Top