Hanya 17% generasi milenial yang memiliki rumah sendiri? Yang lainya gimana?

TEMPAT NGOPREK :


Menurut Kepala Perencana Keuangan One Shildt Financial Planning menjelaskan, hanya 17% generasi milenial yang memiliki rumah sendiri. Sedangkan sisanya lebih memilih untuk tinggal di kosan, menyewa rumah atau bahkan tinggal dengan orang tua. 

Setidaknya ada beberapa alasan yang menyebabkan generasi yang lahir setelah tahun 1996 ini enggan memiliki rumah. Pertama, adalah karena mereka lebih mengutamakan menikmati pengalaman sehingga penghasilannya banyak ditujukan untuk jalan-jalan dan kesenangan lainnya.

Alasan lainnya adalah harga rumah yang semakin mahal. Ditambah pula, adanya kekhawatiran rasio utang makin bertambah, apabila ingin membeli rumah dengan fasilitas pembiayaan perumahan. Padahal memiliki rumah seharusnya bisa menjadi kebanggaan kaum milenial apabila menjadi kepala rumah tangga, penghasilan tambahan karena memiliki aset dan kemandirian karena tidak perlu memberatkan orang tua. 

Untuk itu disarankan agar generasi milenial untuk segera memiliki rumah. Hal ini bisa dilakukan dengan menabung melalui reksadana atau mengurangi pengeluaran yang dihabiskan untuk gaya hidup. “Mulai saatnya menabung untuk memiliki rumah, karena setelah menikah pengeluaran meningkat.
Labels: Financial, Tabungan
0 Komentar untuk "Hanya 17% generasi milenial yang memiliki rumah sendiri? Yang lainya gimana?"

Back To Top